Berita  

NU Care LAZISNU Krembung Gelar Aksi Donasi Kemanusiaan di 20 Lembaga Pendidikan

#image_title
banner 970x250

KREMBUNG – NUCARE LAZISNU Krembung Sidoarjo menggelar aksi Donasi Bencana Alam dan Kemanusiaan di Sidoarjo yang beberapa hari yang lalu telah terjadi bencana angin puting beliung dan merusak banyak bangunan rumah serta lembaga pendidikan.

Dalam Aksi kemanusiaan tersebut NUCARE LAZISNU berkolaborasi dengan badan Otonom (Banom) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ulama (MWC NU) Krembung seperti Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, IPNU – IPPNU serta dibantu beberapa pelajar dari SMK Islam Rejeni Krembung yang aktif dalam kepengurusan organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi (29/10/2022) tersebut difokuskan untuk menggalang dana di lingkungan sekolah dan madrasah yang ada di wilayah kecamatan Krembung. Dihadiri oleh Rais Syuriah dan Ketua MWC NU Krembung, kegiatan tersebut diawali dengan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Rejeni Krembung sebagai titik kumpul sekaligus ceremonial pembukaan Aksi Donasi Bencana Alam dan  Kemanusiaan.

Ketua MWC NU Krembung HM. Suyanto sangat mengapresiasi progam kerja dan kegiatan yang dilakukan oleh LAZISNU Krembung.   

“Alhamdulillah, LAZISNU terus hadir ditengah-tengah kita dan akan selalu dibutuhkan oleh ummat, maka kita sebagai warga Nahdliyyin maupun pengurus NU wajib mendukung LAZISNU dalam misi mulia untuk membantu sesama saudara kita yang perlu uluran tangan dan bantuan tenaga maupun materi,” cetus Abah Yanto sapaan akrabnya

Sementara Ketua LAZISNU Krembung Achmad Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan Aksi Donasi ini dikemas dalam bentuk kirab Kotak Infaq (KOIN) NU Peduli. Total ada 20 lembaga pendidikan baik Ma’arif maupun non Ma’arif (SDN Negeri) yang menjadi sasaran aksi Donasi.

“Sebelumnya kami juga sudah memberikan instruksi kepada UPZIS  ranting untuk melakukan penggalangan dana melalui jamaah dan jam’iyah. Sedangkan kami di tingkat MWC akan fokus pada Aksi Donasi jalur pendidikan karena untuk lembaga pendidikan Ma’arif sudah ber SK Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (JPZIS) LAZISNU Krembung,”

Baca Juga  LPNU Sidoarjo Gelar Studi Replikasi ke BMT NU Jombang, Target 6 Bulan Bisa Dirikan BMT NU

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan bahwa dari 20 lembaga pendidikan 9 diantaranya adalah lembaga milik pemerintah (SDN) yang baru pertama kali berpartner dengan LAZISNU.

“Mereka (SDN) bukan lembaga pendidikan Ma’arif yang ber SK JPZIS, namun kehadiran kami (LAZISNU) sangat diterima dengan baik. Artinya LAZISNU harus mempunyai banyak relasi  dan bisa bekerjasama dengan pihak manapun dalam hal kegiatan sosial keagamaan dan kemanusiaan,” terang Mas Yudi sapaan akrabnya.

Dari total perolehan hasil donasi tersebut mencapai Rp. 13. 914.000,-. Maka NU CARE LAZISNU Krembung mengucapkan terima kasih kepada SMK Islam Rejeni, SDN Ploso, SDN Jenggot, MINU Al Mubarok Wangkal, SDN Wangkal, MI Manbaul Ma’arif Kedungrawan, MI SA Tanjegwagir, MINU Jenggot,  PP Burhanul Hidayah Jenggot, SMP Islam Rejeni, SD Al Islah Rejeni, SDN Krembung, MINU Krembung, SDN Lemujut, MI Amanatul Izzah Cangkring, SDN Wonomlati, dan MINU Wahid Hasyim Wojomlati.

Pewarta: Sutrisno Akbar

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *