NU Care-LAZISNU Jawa Timur Lakukan Koordinasi dan Sosialisasi Aplikasi Go ZIS di PCNU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – PW LAZISNU Jawa Timur menggelar sosialisasi aplikasi Go ZIS sekaligus Koordinasi dengan PC LAZISNU Sidoarjo, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan yang bertempat di Aula PCNU Sidoarjo tersebut didukung penuh Bank UMKM BPR Provinsi Jawa Timur.

Dalam pembukaan, Sekretaris PCNU Sidoarjo Ir. H. Agus Mahbub Ubaidillah menyampaikan, “Persoalan sosial tidak pernah habis untuk dibicarakan dan dikerjakan. Karena itu Muharrik Filantropi memiliki kewajiban untuk menumbuhkan atensi terhadap dinamika sosial yang terjadi. Digitalisasi ZIS adalah sebuah keniscayaan,” ucapnya.

Direktur Kepatuhan BPR Jawa Timur, H. Nadim Amin yang hadir pada acara tersebut mengatakan, “secara moril saya sendiri punya tanggung jawab atas kemajuan gerakan lembaga khususnya LAZISNU,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara PWNU Jawa Timur tersebut.

“BPR UMKM Jawa Timur merupakan salah satu bank yang 86% sahamnya dimiliki oleh pemprov Jatim dan sisanya dimiliki oleh beberapa kabupaten dan kota, sehingga semangat yang kita usung adalah sama untuk memajukan Jawa Timur secara merata,” terangnya.

Sementara Ketua PW LAZISNU Jawa Timur, Muhammad Afif Amrullah, memberikan alasan peluncuran aplikasi Go ZIS, “untuk kepentingan mengawal transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana ZIS di Sidoarjo, maka kita membuat Aplikasi Go ZIS yang difasilitasi oleh BPR UMKM Jawa Timur,” ujar komisioner KIP (Komisi Informasi Publik) Jawa Timur itu.

“Dengan aplikasi ini harapannya ikhtiyar PC LAZISNU Kabupaten Sidoarjo bisa One step closer menuju Digitalisasi ZIS. Sidoarjo dipilih karena dianggap sukses mengonsolidasikan organisasi sampai tingkat ranting,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Abdul Mujib Ketua PC LAZISNU Sidoarjo mengutarakan, “ini adalah salah satu program kerja PC LAZISNU Sidoarjo sebagaimana amanat Musyker I PCNU Sidoarjo, dan hasil Raker 1 PC LAZISNU Sidoarjo.”

Baca Juga  Ketua MWCNU Prambon Ikuti Baksos Cukur Gratis PP Riyadhul Jannah

“Dengan hadirnya Aplikasi Go ZIS di Sidoarjo ini selain bisa mempermudah layanan pembayaran ZIS para aghniya, juga akan menguatkan proses akuntabilitas dan transparansi dana di internal LAZISNU di setiap tingkatan, karena semua orang bisa mengakses, sekaligus bisa dipantau oleh pengurus NU di setiap tingkatan,” harapnya saat diwawancara nusidoarjo.or.id.

Acara tersebut ditutup doa oleh KH. Zainal Hayat Wakil Ketua PCNU Sidoarjo. Beliau mendoakan, semoga program ini bisa dijalankan dengan baik oleh pengurus LAZISNU di tiap tingkatan, mulai Cabang, MWC, hingga ranting.

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *