Ngaji Rijalul Ansor di Sidoarjo, Ini Pesan Gus Amak Menyambut Tahun 2023

banner 970x250

 

SIDOARJO – Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat  (MDS) Rijalul Ansor (RA) Sidoarjo mengadakan “Gebyar Shalawat” pada malam tahun baru yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (31/12/2023) malam. Dalam kesempatan tersebut, ketua Pimpinan Wilayah (PW) MDS RA Jawa Timur, KH Nailur Rohman menyampikan kajian dihadapan ratusan pemuda yang hadir.

“Malam hari ini kita berkumpul karena berbahagia, bahagia bukan karena besok tanggal 1 tahun 2023, tapi kita bersyukur atas nikmat  Allah. Dan yang paling utama serta yang paling besar adalah nikmat iman. Orang yang paling beruntung adalah orang yang memiliki iman,” ujar pria yang kerap disapa Gus Amak itu.

Gus Amak mengutip surat An Nahl ayat 97 yang artinya, barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka Allah akan berikan kepadanya kehidupan yang baik. Baginya bahagia bukan diukur dari sudah viral atau belum, bukan juga dari banyaknya follower, bukan dari ukuran orang lain.

“Tetapi ukuran bahagia yang sejati adalah masih memiliki iman kepada Allah SWT. Tanpa iman, manusia akan bimbang dan bingung ketika menghadapi masalah,” ucapnya,

Cucu dari Mbah Hamid Pasuruan tersebut juga mengaitkan momen tahun baru dengan evaluasi diri atau muhasabah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Gus Amak menyampaikan kadangkala cara berbahagia orang seperti harus liburan dulu, senang-senang dulu. Padahal cara berbahagia itu cukup sederhana, yaitu cukup menjadi orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Baca Juga  Kiai Marzuki Himbau Jangan Pakai Lipstik Atau Makanan Yang Mengandung Karmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *