Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

MWCNU Sukodono Terbaik di Pawai Santri 2019

Barisan peserta pawai dari Sukodono.

Usai pelaksanaan pawai, panitia peringatan HSN 2019 Sidoarjo pada Ahad, 20 Oktober 2019 mengumumkan peserta pawai terbaik.

Tahun ini Juara 1 kategori MWCNU diraih oleh Kecamatan Sukodono yang memperoleh nilai tertinggi dan berhak mendapatkan hadiah berupa 3 ekor kambing dan uang pembinaan sebesar 3 juta Rupiah.

Ketua MWC NU Sukodono H. Ismail Fahmi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk menjadi juara di pawai santri tahun ini.

”Sebelum pawai saya sampaikan kepada teman-teman bahwa kita harus kompak antara NU, Banom, dan Lembaga,” terang Abah Mail sapaanya.

Selain itu, masukan-masukan ia terima dan hasil musyawarah juga dilaksanakan demi suksesnya pawai HSN di Sidoarjo.

Kriteria penilaian untuk Kafilah terbaik meliputi kelengkapan peleton, kreatifitas, dan ketertiban pasukan.

MWC NU Sukodono mengerahkan sekitar 600 orang yang terdiri dari 1 peleton pasukan bendera, Banser-Ansor, Pagar Nusa, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, IGTKM, LPM NU, FKK TPQ, Siswa busana muslim, 1 grup rebana, drum band, music patrol, dan 2 ikon putrid bunga.

Barisan mereka terlihat kompak dengan menampilkan yel-yel dan lagu-lagu bernuansa NU. Ada pula papan-papan bertuliskan pesan keaswajaan yang dipimpin 2 orang putri bunga dari anggota Fatayat NU Sukodono. (Yuli)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.