Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

MWCNU dan Banom Sidoarjo Kota Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi

Dalam rangka memperingati tahun baru 1440 Hijriyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidoarjo menggelar acara jalan sehat. Kegiatan tersebut diberangkatkan dari lapangan sebelah kantor MWC di Jati Selatan dan berkahir di lapangan itu juga.

Selain jalan sehat, berbagai rangkaian kegiatan disuguhkan pada Ahad pagi, 30 September 2018 itu. Mulai dari parade drumband SMK Diponegoro, musik patrol ikatan guru TK, RA, dan muslimat NU, terbang jidor keliling oleh GP Ansor, serta bazar makanan dari seluruh Banom NU kecamatan Sidoarjo Kota.

Penggalangan donasi untuk korban gempa dan tsunami di kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah juga digelar. Hasil donasi akan disalurkan melalui LAZISNU Sidoarjo.

“Alhamdulilah, terkumpul donasi sebesar Rp. 1.652.000,” ungkap Wildan sahabat Ansor yang ikut dalam aksi itu.

Salah satu panitia penyelenggara dari Fatayat Nur Kholifah menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain memperingati tahun baru Islam juga sebagai sarana silaturahmi seluruh Banom NU kecamatan Sidoarjo. “Setelah mereka berkumpul, kami ajak mereka doa bersama untuk korban gempa Sulawesi dan aksi penggalangan bantuan,” tambahnya.

Selain itu juga untuk menyambut hari santri nasional pada bulan oktober mendatang. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.