Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

MWC NU Prambon Gelar Istigosah pada Malam 1 Muharam

Memeriahkan tahun baru islam 1440 Hijriyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kecamatan Prambon menggelar acara istighosah qubro. Acara tersebut diselenggarakan di aula kantor MWC NU Prambon pada Senin, 10 September 2018 malam.

Dalam sambutannya, ketua MWC NU Prambon H. Abdul Rozaq menjelaskan, tujuan diadakannya acara itu untuk menjalin kedekatan antar pengurus. “Dengan kebersamaan seperti saat ini, akan menumbuhkan kekompakan dalam organisasi,” jelasnya.

Selain itu, harapan dilaksanakannya istigosah yakni di tahun 1440 Hijriyah masyarakat bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Prambon Endik Kristiawan yang juga ditunjuk sebagai panitia acara merasa senang dengan kegiatan itu. Pasalnya, hampir seluruh lembaga dan badan otonom NU prambon berkumpul.

Selain dihadiri pengurus NU Prambon juga nampak Forkopimka di tengah-tengah jamaah istigosah. Perwakilan pemerintahan kecamatan Ainul Amaliah juga khusyu dalam doa bersama itu.

Menurut tokoh agama setempat K.H. Munawir Harun, doa adalah senjatanya orang mukmin karena ibaratnya sum-sumnya ibadah, termasuk istighosah seperti. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.