Muslimat NU Prambon Perkuat Silaturahim Dengan Kubroan

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Prambon mempunyai banyak cara untuk mempererat silaturrahim antar anggota, diantaranya adalah dengan agenda rutin Kubro setiap sebulan sekali.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Ahad minggu akhir tersebut diadakan keliling di tiap ranting, seperti Ahad kemarin (25/09/2022), rutinan Kubro digelar di Balai Desa Watutulis, kecamatan Prambon.

Saat itu, H. Umi Chasanah atau yang biasa disapa bu Nyai Umi, selaku ketua PAC Muslimat NU Prambon menyampaikan, “Ikatan Haji Muslimat (IHM) adalah salah satu perangkat Muslimat tingkat kecamatan, yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim dan menambah syiar ibadah haji dan umroh. Ke depan kami akan adakan Kubro untuk IHM setiap bulan juga.”

Lebih lanjut ia menyampaikan, adanya Kubro IHM ini didukung para ibu Nyai se-kecamatan Prambon. Untuk kegiatan-kegiatan IHM sendiri sudah pernah berjalan, namun pada awalnya masih dilaksanakan dari rumah ke rumah dan dihadiri oleh kurang lebih 50 orang. Pada September 2022 ini, dibentuklah agenda Kubro IHM berlokasi di ranting Wirobiting dan dihadiri oleh sekitar 700 orang.

“Kemarin di Wirobiting kubro IHM dihadiri sekitar 700 orang dari seluruh ranting se-kecamatan Prambon, hanya dua ranting yang absen, Semoga ke depan bisa istiqomah dan insyaAllah akan kami laksanakan setiap bulan sekali di Ahad pertama,” tutup Bu Nyai Umi.

“Meskipun hari ini di MWCNU ada agenda lain, ibu-ibu Muslimat NU Prambon masih semangat dan yang hadir kisaran 1.500 orang, harapan kami semoga Ibu-ibu tetap semangat untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan kubroan, baik itu Kubro Muslimat, IHM dan sebagainya, mumpung Allah masih memberi kesehatan dan sisa umur yang panjang,” ujar bu Nyai Umi.

Baca Juga  ISNU dan Al Jihad Optimalkan Brand Sekolah

Kegiatan berlanjut dengan kajian Bu Nyai Fadil tentang kitab “Al Idris” dan tausiyah oleh Kyai Hasan Bisri yang membahas tentang rabu wekasan.

Pewarta : Noven Lukito HS

Editor : Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *