Berita  

Musker Ranting NU Pejangkungan, Kemandirian Organisasi Jadi Perhatian Utama

banner 970x250

PRAMBON, NU DELTA – Pengurus Ranting (PR) NU Pejangkungan dan segenap Banom NU Pejangkungan menggelar Kusyawarah Kerja 1 di Villa Cahaya Bulan, Trawas, Tamiajeng pada Ahad (03/12/2023). Ketua PR NU Pejangkungan, Abah Isa Mansur mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kelembagaan organisasi uldalam peningkatan pelayanan umat.

“Kegiatan ini memang sengaja kami adakan agar semua pengurus NU dan Banom NU Pejangkungan turut bersuara dalam perbaikan organisasi kedepannya,” ujar laki-laki yang juga menjabat sebagai kepala sekolah MTS Baabusalam, Jombang tersebut.

Pihaknya menekankan, program unggulan PRNU Pejangkungan membangun kemandirian organisasi. Menurutnya selama ini dana Ranting NU Pejangkuntan hanya bersumber dari pengelolaan LAZISNU Ranting. Ia ingin agar ranting NU memiliki sumber pendanaan lain yang berasal dari pengelolaan usaha, sehingga ranting NU dapat berjalan secara mandiri.

“Ini waktunya menyongsong kemandirian jam’iyah dengan mendirikan Toserba NU dan Koprasi Syari’ah, agar Ranting NU Pejangkungan memiliki sumber pendapatan lain yang dihasilkan dari kemandirian dan pemberdayaan jama’ah,” ujarnya.

Meski selama ini sumber pendanaan Ranting NU Pejangkungan hanya berasal dari donasi LAZISNU, namun Ranting NU Pejangkungan telah memiliki mobil layanan umat yang selain berfungsi sebagai ambulan juga bisa digunakan untuk kebutuhan operasional lainnya yang bersifat sosial. Ranting NU Pejangkungan juga turut aktif menghidupi desa dengan kegiatan keaswajaan dan sosial. Sebelum ini Ranting NU Pejangkungan telah menyelenggarakan khitan massal untuk anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga  Lakut PC IPNU IPPNU Sidoarjo: Upaya Hasilkan Kader Progresif di Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *