Muharram Berbagi, LAZISNU PCNU Sidoarjo Salurkan Santunan Anak Yatim di Sejumlah Sekolah

banner 970x250

SIDOARJO – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan santunan anak yatim dan dhuafa di sejumlah sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan, Jum’at (11/07/2023).

Sekretaris LAZISNU PCNU Sidoarjo H Ahmad Zanuar Riza mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan pentasharrufan Program  NU Care Cerdas yang digelar dalam momen Bulan Muharram 1445 Hijriah.

“Kami hari ini berkunjung ke beberapa sekolah sekaligus menyerahkan secara langsung santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Harapannya, santunan ini bisa sedikit membantu meringankan beban anak yatim dan dhuafa serta meningkatkan semangat belajar mereka,” kata Riza.

Lebih lanjut, Riza mengungkapkan, adapun anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan tersebut diantaranya adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Celep Sidoarjo sebanyak 10  siswa, MI dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurus Syafii Gedangan sejumlah enam siswa.

“Kemudian Sekolah Dasar (SD) Islam Sabilul Huda Sumorame Candi sebanyak lima siswa dan sisanya di Kecamatan Tulangan. Totalnya ada 20 anak dan masing-masing mendapatkan santunan berupa uang tunai sejumlah Rp200 ribu. Terima kasih para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga berkah,” tutupnya.

Baca Juga  Bendera 100 Meter Dibentangkan dalam HSN 2019 di Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *