Berita  

MTs Nurul Huda Sedati Terima Penghargaan dari 7Sky

banner 970x250
Kepala MTs. Nurul Huda M. Muhibbuddin Aththobari menerima piagam penghargaan

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Kalanganyar, Sedati meraih The Best Islamic School in Achievement and Development of Learning Innovation 2019 dari 7sky Media dan Majalah I’M Indonesia. Penghargaan itu diserahkan di Hotel Novotel Surabaya, Jumat 1 Maret 2019 bersama 2 sekolah dari Sidoarjo lainnya.

Nurul Huda mendapat penghargaan kategori Indonesia Best School Innovation Awards 2019 tingkat sekolah menengah pertama.

Kepala MTs Nurul Huda M. Muhibbuddin Aththobari menjelaskan bahwa penilaian tersebut diberikan berdasarkan inovasi yang sudah dilakukan pihak sekolah selama beberapa tahun terakhir. Di antaranya mengembangkan model pembelajaran dan fasilitas pendidikan.

“Kami mengubah model pembelajaran zaman dahulu ke model zaman sekarang,” ungkap Muhibbuddin.

Wujud pengembangan itu yakni penyediaan 3 ruang laboratorium multi media. Selain itu ada program literasi, berupa wajib membaca dan membuat resensi buku.

Pihak sekolah pun meminta masukan kepada peserta didik sebelum pengadaan dan penambahan koleksi buku. Poin khusus juga diberikan untuk peserta didik yang paling banyak membaca buku di perpustakaan.

Literasi spiritual juga tak luput dari tuntutan yang harus dijalani peserta didik Nurul Huda. Tahfidz Quran juga jadi program unggulan sekolah. Seperti halnya lembaga pendidikan di bawah naungan NU lainnya, baca-tulis kitab kuning jadi keterampilan yang harus dimiliki.

Baca Juga  LPBHNU Sidoarjo Gelar Pendidikan Paralegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *