Berita  

Momen Lebaran, PAC ISNU Prambon Siap Kenalkan ISNU Mulai MWCNU Hingga Ranting

banner 970x250

Prambon – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Prambon mengadakan Halal bi Halal pada Sabtu (29/04/2023) dan Ahad (30/04/2023). Momen tersebut juga menjadi kesempatan bagi Pengurus PAC ISNU Prambon untuk mengenalkan diri ke para tokoh NU.

Ketua Tanfidziyah Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Prambon, berpendapat keberadaan ISNU saat ini juga dibutuhkan dalam program-program MWCNU Prambon di masa mendatang. Salah satu programnya adalah program BMT NU yang kemarin diusulkan oleh Abah Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo untuk peningkatan kemandirian organisasi MWCNU Prambon.

“Kemarin dapat usulan dari PCNU untuk mendirikan BMT NU, kami sendiri masih mempelajari hal tersebut, diharapkan adanya kader-kader muda Sarjana NU ini ikut berkontribusi dalam memberi masukan dan berperan pada program tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga menganjurkan agar PAC ISNU Prambon juga mengenalkan diri ke Ranting-Ranting NU. Ia menyarankan Ketua ISNU Prambon mengikuti kegiatan MWCNU dan mengenalkan program-programnya di sana. Abah Ashud menganggap banyak yang belum mengenal ISNU, sehingga perlu disosialisasikan agar realisasi kegiatan kedepannya lebih mudah.

Sementara Ketua ISNU Prambon, Muhammad Ibnu Naufal atau yang kerap disapa Gus Noval menyampaikan visi ISNU Prambon yaitu keikutsertaan NU Prambon dalam program One Pesantren One Product (OPOP) dimulai dengan adanya koperasi logistik yang memenuhi kebutuhan NU beserta banom dan lembaganya. Kemudian meningkatkan perhatian pendidikan generasi muda NU di Prambon dengan beasiswa yatim secara penuh. Serta meningkatkan perekonomian warga Nahdliyin dengan pembinaan UMKM bersertifikat halal.

Baca Juga  Terkait Perbedaan Idhul Adha, ISNU Sidoarjo Ajak Saling Menghormati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *