Berita  

Momen Lailatul Ijtima’, PCNU sosialisasikan NU Award

banner 970x250

CANDI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo mengadakan kegiatan rutin Lailatul Ijtima sekaligus sosialisasi PCNU Award. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus PCNU Sidoarjo, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama, Lembaga, Badan otonom, serta warga nahdliyin. Agenda tersebut dilaksanakan di Aula kantor MWCNU Candi, Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (24/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PCNU Sidoarjo, KH M Zainal Abidin menjelaskan tentang pentingnya tata kelola administrasi di lingkup struktural NU baik tingkat MWC maupun Ranting untuk dilombakan di NU Award.

“Untuk tata adminiatrasi, kita akan membuat buku saku yang isinya adalah tata administrasi dan SOP yang nantinya akan dijadikan panduan dan bisa menjadi dasar untuk teman-teman yang lain,” ulas beliau.

“Dan melalui NU Award kita akan mengatur lagi langkah-langkah dan harokah (gerakan) kita yang nantinya juga kita kelola tata administrasinya. Persoalan menang kalah urusan mburi. Tapi tata kelola administrasi yang baik itu tujuan kita,” sambungnya.

Selain itu, Kiai zaenal juga mempromosikan media resmi PCNU Sidoarjo nusidoarjo.or.id yang nantinya akan memuat segala informasi dan kegiatan yang ada di PCNU Sidoarjo.

“Dan juga tolong untuk media. PCNU  mempunyai media yang dinamai NU Delta. Ada media sosial yaitu Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan juga Website yang nantinya ini akan mewarnai media maya kita, tolong kepada Pengurus Ranting, MWC, dan lainnya untuk mensubscribe, like, dan share ke semua warga nahdliyin,” pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Mujib, Wakil sekretaris PCNU juga mempresentasikan bahwa selain surat menyurat dan tata kelola administrasi, hal lain yang menjadi penilaian penting NU Award adalah dokumentasi kegiatan.

“MWC dan Ranting saya yakin sering membuat kegiatan, tetapi belum terdokumentasikan. Nah, ini yang nantinya akan kita kerjakan,” komentarnya.

Baca Juga  SMA Islam Sidoajo Gelar Upacara Dengan Berbusana Ala Santri

Dalam acara rutinan tersebut, Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo, KH R Abdus Salam Mudjib juga menyatakan “kegiatan seperti ini, kita berdzikir bersama, silaturrahim, dan berdiskusi seperti, ini yang ngangeni (bikin kangen), semoga kita selalu diberi istiqamah,” ujar Kiai Salam.

Pewarta: M. Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *