Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

MKKS SMPN Sidoarjo Serahkan Bantuan untuk Lombok ke Lazisnu Sidoarjo

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Sidoarjo pada Senin, 20 Agustus 2018 menyerakan donasi untuk Lombok sebesar 108.538.700. Donasi itu dikirim melalui Laziznu-NU Care PCNU Sidoarjo. Bantuan diserakan langsung oleh Ketua MKKS H. A. Zainul Afani kepada Direktur NU Care Dodik Dhauddin.

Melalui sambungan telepon Afani menjelaskan, bulan Agustus tahun ini ada 3 peristiwa penting yang terjadi secara bersamaan. Peristiwa itu yakni bencana gempa bumi di Lombok, HUT RI 73, dan Hari Raya Idul Adha.

Artinya, lajut Afani, ada perasaan merdeka dengan keikhlasan untuk mengurbankan harta demi memperkuat persaudaraan kepada korban gempa di Lombok. “Seperti Nabi Ibrahim mengorbankan Nabi Ismail putranya,” ujarnya.

Donasi tersebut dihimpun MKKS dari peserta didik, guru, tenaga kependidikan, dan kepala sekolah sekabupaten. Donasi diterima tim Laziznu di SMPN 2 Sidoarjo.

Beberapa kepala sekolah pun turut menemani Afani menyerahkan bantuan. Mereka adalah kepala SMPN 1 Buduran H. Sohib Arifin, SMPN 2 Buduran Hj. Neni Arifah, dan SMPN 2 Sidoarjo H.M. Kholiq. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.