Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

MKKS SMPN kembali Salurkan Bantuan melalui LAZISNU Sidoarjo

Untuk ke-2 kalinya Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Sidoarjo menyerahkan donasi untuk korban gempa melalui LAZISNU NU Care Sidoarjo. Kali ini bantuan untuk korban di Sulawesi Tengah.

Ketua MKKS H. Zainul Afani menjelaskan, bantuan tersebut berupa uang tunai senilai 139.358.100 rupiah yang dikumpulkan selama 3 hari dari 44 lembaga pendidikan yang dinaungi MKKS SMP Negeri.

“Bantuan ini berasal dari 44 sekolah yang tergabung dalam MKKS SMP negeri,” terangnya usai menyerahkan bantuan, Kamis, 1 November 2018 di SMPN 2 Sidoarjo.

Ia mengaku mempercayakan bantuan itu kepada LAZISNU karena terbukti amanah dan tepat sasaran saat menyalurkan donasi ke Lombok.

Turut hadir menyaksikan penyerahkan bantuan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sidoarjo H. Asrofi bersama pengurus dan beberapa orang perwakilan lembaga pendidikan naungan MKKS.

Asrofi mengatakan setelah kejadian gempa dan sunami di Sulawesi pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Sidoarjo untuk melakukan penggalangan dana. Sebelum SMP menyetorkan, SD-SD sudah lebih dulu menyetorkan donasi,” katanya.

Ia berharap, momen kali ini membawa hikmah bagi anak-anak dan wali peserta didik untuk menumbuhkan kepekaan sosial kepada korban bencana. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.