MINU KH Mukmin, Mts Darul Ulum, dan SMA Islam Sidoarjo Resmi Menangkan PCNU Award Kategori Sekolah dan Madrasah

SIDOARJO – Gelaran PCNU Sidoarjo Award 2022 kategori sekolah/ madrasah telah rampung, hal tersebut seiring dengan ditetapkannya pemenang kategori sekolah/ madrasah dari belasan nominator yang telah lolos tahap seleksi oleh internal LP Maarif NU Sidoarjo.

Puncak penganugerahan kategori sekolah/ madrasah dilaksanakan Selasa (19/10/2022) di Aula Gedung PCNU Sidoarjo.

“Keputusan final para dewan juri menetapkan juara PCNU Sidoarjo Award 2022 kategori sekolah/madrasah untuk tingkat MI/SD diraih oleh MINU KH Mukmin, untuk tingkat MTs/ SMP diraih oleh MTs Darul Ulum, dan untuk tingkat SMA/SMK/MA diraih oleh SMA Islam Sidoarjo,” seru Ali Masykuri, salah satu dewan juri di tengah keriuhan para pendukung sekolah/madrasah yang berhasil menjuarai penghargaan tersebut.

Iva Yuliyana, Kepala sekolah SMA Islam Sidoarjo mengungkapkan kebahagiaanya setelah sekolahnya memenangkan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, luar biasa senang sekali dan tentunya tidak menyangka dengan pencapaian ini. Tentunya hasil tidak akan mengkhianati usaha dan saya ucapkan ribuan terima kasih atas kerja tim dari SMA Islam Sidoarjo sehingga bisa memenangkan penghargaan ini,” ujarnya bahagia.

Sementara Kepala sekolah MTs Darul Ulum, Amiruddin mengatakan selain persiapan yang matang, keunggulan madrasahnya adalah poin penting sehingga memenangkan penghargaan ini.

“Pada dasarnya kita memperkuat tim, jadi NU Award ini bukan hanya penghargaan untuk personal tapi untuk nama lembaga sehingga tim kita bekerja keras menyiapkan administrasi, media, dan segala hal yang berkaitan dengan poin yang dinilai,” jelasnya.

“Selain itu, terus terang saja madrasah kami mengunggulkan pelayanan dan sarana prasarana yang memanjakan para pengajar dan siswa untuk belajar dan berkreativitas secara enjoy hingga menciptakan lingkungan yang nyaman dalam proses belajar mengajar,” tambahnya.

Sedang kepala sekolah MINU KH Mukmin, Anis Faridah menuturkan keunggulan sekolah dan mutu pendidikan berbasis Nahdlatul Ulama menjadi poin andalan MINU KH Mukmin untuk memenangkan penghargaan ini.

“Memang dari awal MINU KH Mukmin adalah madrasah milik nahdliyin, jadi kami buat suasana khas NU yang menjadi ciri khas madrasah. MINU KH Mukmin memiliki program mencetak kader nahdliyin yang unggul, kami membawa suasana pondok pesantren ke dalam madrasah, mulai kelas 3 kita ajari pegon, dan kelas 4 kita bekali ilmu dari kitab ‘Sulam Safinah’,” jelasnya.

”Jadi ketika lulus anak-anak sudah siap dan mempunyai bekal jika melanjutkan ke pondok pesantren atau madrasah NU lainnya,” tandasnya.

Sekolah/Madrasah yang memenangkan PCNU Sidoarjo Award 2022 kategori sekolah/ madrasah ini, nantinya akan mewakili PCNU Sidoarjo untuk mengikuti ajang PWNU Jawa Timur Award di kategori sekolah/madrasah.

Pewarta: Muh Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *