MIMAKET Jadi Tuan Rumah Refleksi Implementasi Kurikulum Merdeka

banner 970x250

TANGGULANGIN – Sesuai dengan program kerja Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bersama INOVASI (Inovasi Anak Sekolah Indonesia) melaksanakan kegiatan refleksi piloting implementasi kurikulum merdeka. Salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut yakni kunjungan ke madrasah piloting IKM.

MI Ma’arif Ketegan Tanggulangin menjadi salah satu tuan rumah kunjungan refleksi IKM pada Rabu (26/7/2023). Pada kegiatan tersebut dihadiri deretan pejabat Kemenag, tim INOVASI Jawa Timur, jajaran pengawas kabupaten/kota seperti Surabaya, Jombang, Trenggalek, deretan pejabat Balai Diklat Keagamaan, Penjamin Mutu Pendidikan, Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur.

“Para tamu ini datang untuk saling belajar untuk melihat hasil implementasi kurikulum merdeka, tantangan, dan apa yang dapat dikembangkan di madrasahnya dan ditindak lanjuti,” papar Jufrianto, mentor INOVASI Jatim.

Kemudian ia menambahkan para tamu yang datang ke MI Ma’arif Ketegan ini nanti akan berkumpul di kantor Kementerian Agama kabupaten Sidoarjo. Setiap Kepala Madrasah akan menyampaikan apa saja yang dianggap berhasil dan belum berhasil dalam implementasi kurikulum merdeka ini serta tantangannya.

Sementara Umi Salamah selaku Kepala MI Ma’arif Ketegan Tanggulangin, mengaku senang didatangi oleh para tokoh pendidik dan tim inovasi.

Baca Juga  Genjot Kaderisasi dan GKMNU, Ansor Prambon Agendakan Turba Seluruh Ranting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *