MI Miftahur Rohmat Gelar Webinar Nasional Strategi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar

banner 970x250

TULANGAN – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahur Rohmat Pangkemiri, Tulangan, Sidoarjo menggelar webinar nasional dengan mengangkat tema “Strategi Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0” Sabtu, (14/01/2023).

M Hafidz Al-Bastomi selaku kepala madrasah mengungkapkan alasan diadakan webinar ini guna menindak lanjuti hasil rapat dewan guru terkait pengembangan madrasah supaya bisa lebih dikenal khalayak umum. Mengingat MI yang ia pimpin baru saja didirikan.

“Kedua berkaitan dengan guru yang hari ini berdiskusi tentang perubahan Kurikulum K-13 ke Kurikulum Merdeka perlu adanya peningkatan guru dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik di era revolusi industri 4.0,” kata M Hafidz Al-Bastomi saat dihubungi NU Delta melalui sambungan WhatsApp.

Kepala madrasah yang masih menjabat ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sidoarjo itu mengatakan capaian lain yang ingin ia raih melalui kegiatan ini adalah sebagai upaya bagaimana peserta didik ke depan bisa lebih berprestasi dan mengembangkan potensi diri dengan strategi guru yang didiskusikan pada webinar ini.

“Seharusnya guru saat ini harus sudah bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka. Juga bisa mengaplikasikan digitalisasi,” tuturnya.

Baca Juga  Wujudkan Kemandirian Ekonomi Warga NU, BMTNU Sidoarjo Teken MoU dengan LTMNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *