MI Al-Hidayah Tarik Borong Juara di Kejuaraan Pencak Silat

banner 970x250

TARIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah Tarik berhasil memborong juara  pada kejuaraan pencak silat piala Iskandar Said Cup 2023. Kegiatan tersebut berlangung pada Sabtu-Ahad (18-19/03/2022) di SMP Iskandar Said. Siswa atas nama  Rafa Abdillah kelas 4-A  juara 3, Queisha Zalika kelas 4-A juara 3, Nafila Budiyanti kelas 4-A Juara 2, Jihan Talita Ulfa kelas 3-B juara 3, Maulana kelas 3-A juara 2
Arya Kusuma kelas 4-B juara 3.

Dewi Masluhah selaku kepala madrasah bersyukur karena prestasi ini merupakan prestasi pertama dalam bidang pencak silat dimana madrasah yang ia pimpin baru dua tahun menjalankan program pencak silat.

“Anak-anak ini exstrakurikulernya satu Minggu sekali, namun untuk mempersiapkan kejuaraan ini anak-anak kami gembleng  selama dua Mingggu  untuk latian fisik dan teknik,” katanya kepada NU Delta.

Disebutkan keenam siswa ini adalah siswa-siswa pilihan dari pelatih yang siap untuk mengikuti kejuaraan. Meski belum berhasil meraih juara satu namun berhasil memborong juara dua dan tiga. Dewi berharap atas prestasi ini keenam siswa dapat meningkatkan prestasi dan potensinya di bidang pencak silat.

“Karena pencak silat pagar nusa merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan. Yang terpenting adalah terus berlatih, juara hanyalah bonus tapi kesungguhan, keteladanan, kedisiplinan adalah yang paling utama,” terangnya.

Baca Juga  Kompak, Nahdliyin Pepelegi Waru Gelar Kerja Bakti Pemasangan Genting Gedung NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *