Meriahnya Festival Takbir Keliling Masjid An Nur Pilang Wonoayu

banner 970x250

WONOAYU – Remaja Masjid (Remas) An Nur Desa Pilang Kecamatan Wonoayu menggelar festival takbir keliling dan pawai obor dalam menyambut hari raya idul adha 1444 hijriyah. Lomba itu secara simbolis dibuka Alfadi selaku Kepala Desa Pilang ditemani Fatkhur Rochman sebagai ketua Remas, Rabu(28/06/23)malam. Turut hadir ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pilang, takmir masjid dengan menyaksikan jalannya festival takbir keliling dan pawai obor.

Fatkhur Rochman menyatakan kegiatan ini sempat fakum beberapa tahun terakhir dan kini dihidupkan kembali dalam upaya melestarikan budaya Islam.

“Festival takbir keliling ini sebenarnya acara tiap tahunan, tapi sudah lama fakum dan kita mulai lagi pada tahun ini. Alhamdulillah peserta tidak turun tapi malah semakin banyak.” Katanya.

Ia juga mengungkapkan pada festival takbir keliling ini ada 15 peserta dari berbagai usia maupun kalangan diantaranya anak-anak taman pendidikan Al-Qur’an, ibu-ibu jam’iyah, Badan Otonom (Banom) NU dan  para pemuda desa setempat.

“Peserta ini diikuti dari anak-anak atau tingkat dewasa dan tingkat dewasa itu diikuti dari tiap RT-RT se Dusun Pilang. Untuk maksimal peserta 1 groupnya  15. Maksimalnya tidak terbatas.”ungkapnya.

Baca Juga  Madin Babussalam Tambakrejo kembali sabet juara di kompetisi Gebyar Prestasi Santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *