Berita  

Menuju 1 Abad NU, Posko Banser Jumputrejo Sukodono Diresmikan Ketua PCNU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Zainal Abidin meresmikan Posko Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Banser Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (30/01/2023) malam.

Dalam sambutannya, Kia Zainal mengapresiasi atas terlaksananya peresmian Posko Banser Jumputrejo tersebut. Dirinya berharap, keberadaan posko ini difungsikan untuk membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Desa Jumputrejo.

Menurutnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser selalu siap berada di barisan terdepan dalam membela NKRI. Makanya, Ansor-Banser pasti NKRI harga mati. Selain itu, Ansor-Banser juga bertugas menjaga ulama dan NU.

“Banser ini walaupun tidak dapat bayaran, tapi jiwa raganya dipersembahkan untuk NU. Ansor dan Banser tetaplah semangat, karena dipundak andalah NU pada 10-15 tahun yang akan datang. Berkhidmah kepada NU sudah pasti akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tegas Kiai Zainal.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Jumputrejo, M Yulianto mengungkapkan, Posko Banser tersebut sebagai simbol kekompakan dan kerukunan masyarakat Desa Jumputrejo. Karena warga juga banyak yang turut berpartisipasi baik berupa tenaga, pikiran, maupun materi.

Baca Juga  Masjid Waqofiyah Temu, Berangkatkan 40 Anak Khitan Massal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *