Berita  

Memasuki Bulan Ramadhan, Ini Program MWCNU Krian

banner 970x250

KRIAN – MWCNU Krian menggelar Rapat Koordinasi di SMP Wachid Hasyim Krian pada Rabu (22/03/2023). Ustadz Muhaimin, Ketua Tanfidziyah MWCNU Krian menggagas beberapa kegiatan Ramadhan salah diantaranya adalah santunan yatim dan berbagi takjil lintas agama.

“Kegiatan sosial lintas agama ini adalah implementasi sila ke-3 dan ke-5 Pancasila, serta sesuai dengan Al Qur’an Surat Al Hujurat ayat 13,” ujar laki-laki yang juga pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor Krian tersebut.

Ia juga menyampaikan, kemajemukan agama dan budaya di Krian jadi alasan utama perlu diadakan kegiatan yang menyatukan. Ramadhan jadi momen yang tepat untuk menyebarkan islam rahmatan lil alamin.

“Daerah Krian ini masyarakat sangat majemuk, ada klenteng, gereja, sehingga kegiatan sosial merupakan sarana bermuammalah lintas agama dan budaya, harapannya agar syiar Islam dapat terus berlangsung secara harmonis dan Rahmatan lil alamin” tegasnya.

Program lain yang menjadi perhatian adalah Safari Ramadhan MWCNU Krian
bersama forkopimka, MUI dan tokoh masyarakat Krian. Kemudian, santunan anak yatim bersama Muslimat Ansor , Fatayat , IPNU dan IPPNU. Untuk dakwah secara ruhiyah ada Kajian Kitab setiap seminggu sekali oleh Kiai-Kiai NU.

Baca Juga  Harlah ke 9, Unusida gelar Festival Al Banjari Antar Pelajar SMA/MA/SMK Se Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *