Melek Teknologi, MTs Lana Sentul Sidoarjo adakan Robotic Camp 2023

banner 970x250

SIDOARJO – Tampak ada yang berbeda di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lana Desa Sentul Kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo dalam merespon percepatan teknologi di tengah-tengah masyarakat, madrasah ini kembali mengadakan pelatihan robotik untuk bagi kelas VII dan kelas VIII, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan yang di ikuti sekitar kurang lebih 50 Santri itu di adakan di Aula MTs Lana Sentul dengan penuh semangat, para santri juga terlihat mempraktekan apa yang sudah diajarkan oleh mentor.

Patut membanggakan, Madrasah NU yang terletak jauh dari perkotaan tersebut mampu mengadakan pelatihan membuat robot dalam ajang Robotic Camp 2023, dan kegiatan ini rutin dilaksanakan karena masuk dalam kategori Ekstrakurikuler wajib.

Akhmad Mujayyid selaku Kepala madrasah mengatakan bahwa santri MTs Lana harus siap menghadapi era teknologi yang super canggih, untuk itu madrasah ini memfasilitasi melalui kegiatan tersebut.

“Sudah saatnya Santri menjadi subjek dalam pembangunan bangsa ke depan, lebih melek teknologi dalam hal ini robotika, semua kegiatan sudah menggunakan mesin, kita sebagai Santri tidak boleh abai terhadap itu”.

Ia menambahkan, meskipun madrasah tersebut masih baru berjalan 2 tahun dan secara geografis terletak di wilayah pedesaan, tapi dengan semangat bersama-sama mampu membuktikan bahwa santri MTs Lana Sentul bisa bersaing dalam urusan teknologi khususnya Robotik.

Baca Juga  1.250 Pelajar Ikuti Pemeriksaan Mata Program Kacamata Gratis LAZISNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *