Berita  

Melalui Vidio Pendek di MBO, Ketua PCNU Sidoarjo Ajak Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU

banner 970x250

SIDOARJO – Akun Instagram NU Delta yang merupakan media resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo pada Selasa (10/01/2023) merilis vidio pendek ajakan menghadiri peringatan  1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang.

Pada vidio pendek yang berdurasi dua menit itu, KH Zainal Abidin selaku ketua PCNU Sidoarjo mengajak seluruh kader NU di Bumi Delta untuk menghadiri acara akbar terebut.

“1 Abad merupakan momentum NU pada usia 100 tahun. Di tempat ini (Markas Besar Oelama/MBO) adalah tempat bersejarah yang tidak bisa dilupakan,” ujarnya.

Kiai Zainal melanjutkan, di MBO inilah cikal bakal diputuskannya perlawanan para kiai dan santri ke penjajah yang datang ke Surabaya. Ditempat bersejarah tersebut ia mengajak seluruh kader NU diseluruh Indonesia untuk datang dan ikut merayakan 1 Abad NU.

“Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru,” pungkasnya mengakhiri vidio.

Mars Peringatan Harlah 1 Abad NU dan Liriknya

Menyambut Harlah 1 Abad NU, PBNU juga merilis Mars Satu Abad NU dengan judul “Merawat Jagat Membangun Peradaban”. Lirik Mars 1 Abad NU diciptakan oleh Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dengan musik yang dibuat oleh H Tohpati Ario Hutomo dari Czech Symphony Orchestra.

Baca Juga  Sambut Kepulangan Haji Warga NU, LAZISNU Plumbungan Sukodono Gelar Doa Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *