Melalui LAZISNU, OSIS SMK Diponegoro Serahkan Donasi untuk Korban bencana Puting Beliung di Sidoarjo

#image_title
banner 970x250

SIDOARJO – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Diponegoro Sidoarjo mempercayakan donasi peduli korban puting beliung Sidoarjo melalui MWC NU Care – LAZISNU Candi, Kamis (27/10/2022).

Menurut pengakuan Waka Bidang Humas SMK Diponegoro Sidoarjo, Andi Agus Setiawan bahwa sejak terjadinya bencana puting beliung di beberapa kecamatan di Sidoarjo, para siswa tergerak untuk membantu. Adapun penyerahan donasi dipercayakan lewat MWC NU Care-LAZISNU Candi.

“Saat mendengar saudara kita di beberapa kecamatan di Sidoarjo terkena musibah puting beliung kami mengedukasi para siswa akan pentingnya rasa peduli kepada sesama. Lalu mereka menggalang donasi dan disalurkan melalui MWC NU Care-LAZISNU Candi,” kata guru olah raga ini.

Andi mengungkapkan jika para siswa/i di SMK Diponegoro Sidoarjo sudah terdidik sejak dini untuk gemar berderma dengan memperbanyak sedekah. “anak-anak mengumpulkan donasi secara sukarela dan ini tumbuh dari rasa empati yang mereka miliki. Sehingga sudah terbiasa sedekah bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

“Kita tidak bisa menghapus air mata saudara-saudara yang terkena musibah puting beliung. Namun setidaknya bisa meringankan beban mereka. Semoga oleh Allah dicatat sebagai ibadah,” jelasnya usai penyerahan donasi kepada MWCNU Care-LAZISNU Candi.

Sementara itu, Wakil Ketua OSIS SMK Diponegoro Sidoarjo, Nabila Sonia, menuturkan, “tentunya sebagai manusia  kita harus memiliki belas kasih terhadap sesama. Walaupun yang kita berikan sedikit, semoga bisa membantu saudara yang kena musibah.”

“Sebagai pelajar saya mengajak teman-teman OSIS dan yang siswa-siswi lainnya di seluruh Sidoarjo untuk memiliki sikap peduli terhadap sesama. Selagi itu bermanfaat, mari kita lakukan bersama-sama,” lanjut Siswi kelas X AKL itu usai menyerahkan donasi peduli bencana Puting Beliung kepada MWC NU Care – LAZISNU Candi.

Baca Juga  Ketua PCNU Sidoarjo : Tugas LTM NU Membantu Percepatan Pengurusan ID dan IMB Masjid

Pewarta: Shafira Tasya

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *