Megengan, PAC GP Ansor Prambon Bersihkan Makam Tokoh NU

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Anak Cabang  (PAC) GP Ansor Prambon manfaatkan momen menjelang bulan Ramadhan untuk membersihkan makam tokoh NU di Kecamatan Prambon pada Senin (20/03/2023). Ahmad Muzzaki ketua PAC GP Ansor Prambon mengatakan, momen megengan atau beberapa hari menjelang Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk ziarah sekaligus membersihkan makam tokoh NU Prambon. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Prambon.

“Dengan membersihkan makam dan berkirim doa ke para muassis dan muharrik NU, kita menunjukan rasa hormat dan khidmah kepada para pendahulu kita, ini adalah bagian dari adab para pemuda NU” ujarnya.

Muzzaki berharap agar kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh para generasi penerus GP Ansor Prambon. Ada 6 lokasi tokoh NU yang mereka datangi. Para almarhum adalah para tanfidziyah NU dari masa ke masa.

“Untuk saat ini ada 6 lokasi yang kami ziarahi yaitu, makam Kiai Muslich di Jedongcangkring, makam Kiai Masduqi di Wonoplintahan, makam Kiai Munawir Harun di Kajar Tengguli, makam Kiai Maksum di Kajar Tengguli, makam Kiai Khozin di Jatikalang dan makam Kiai Abdul Alim di Desa Gampang. Kami berharap budaya ini dapat terus diwariskan untuk kader-kader di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  MTS & MA Bumi Shalawat Hobi Futsal, Adakan MADSIF CUP 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *