Matsama MI Darul Ulum Medaeng, Siswa Dikenalkan Moderasi Beragama Hingga Bahaya Bullying

banner 970x250

WARU – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul ulum Medaeng melaksanakan MATSAMA (Masa Ma’aruf Siswa Madrasah) di hari pertama masuk sekolah, Senin (17/07/2023). Pelaksanaan MATSAMA dilakukan di halaman sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MI Darul Ulum Medaeng Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

Hal tersebut diungkapkan H Muh Anas Fachruddin selaku kepala  MI Darul Ulum Medaeng.

“Alhamdulillah, pada tahun ajaran baru kali ini, kita menerima murid baru berjumlah 58 siswa-siswi yang terbagi dalam dua kelas,” katanya.

Dia menjelaskan MATSAMA tersebut dilaksanakan selama 2 hari ke depan. Satu hari ini dibuka oleh kepala madrasah. Selaku kepala madrasah, ia mengucapkan selamat datang dan bergabung menjadi bagian sekaligus keluarga besar MI Darul Ulum Medaeng.

“Selamat datang anak-anakku di MI Darul Ulum Medaeng, kalian anak-anak sudah menjadi bagian dari keluarga besar sekolah ini, jadi ayo rajin dan giatlah dalam belajar serta menambah istiqomah dalam beribadah,” sambutnya.

Selain itu Moch Anas kemudian memperkenalkan wali kelas baru dikelas masing-masing dan memperkenalkan apa saja yang ada lingkungan sekolah. Ia juga mengajak peran aktif dari siswa-siswi untuk bersama meningkatkan kemampuan dan adaptasi dalam menimba ilmu.

Baca Juga  Ketua MWCNU Porong : Rukun dan Kompak Kunci Sukses Berorganisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *