Matangkan Persiaan Porseni, Atlet Asal Sidoarjo Diberangkatkan Training Center ke Unesa

banner 970x250

SIDOARJO – Atlet dari pesantren, sekolah dan Perguruan Tinggi (PT) NU asal Sidoarjo telah diberangkat oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Sidoarjo, Jum’at (06/01/2023) sore di Pendopo Delta Wibawa kabupaten setempat.

Para atlet akan menuju ke Gedung Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan untuk bergabung dengan atlet dari madrasah, pesantren dan perguruan tinggi se-Jawa Timur yang terpilih menjadi kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dalam Porseni tingkat Nasional.

Gelaran Porseni yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu akan digelar pada Kamis-Ahad (12-22/01/2023) mendatang di Surakarta. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan fisik atlet, PWNU Jawa Timur mengadakan Training Center (TC) pada Jumat-Kamis (06-12/01/2023) yang dipusatkan di Unesa dan Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Ini merupakan Porseni NU tingkat nasional yang pertama di gelar. Tentu kami berharap event akbar ini berjalan sukses dan lancar tanpa suatu kendala apapun,” kata H Misbahuddin selaku ketua LP Ma’arif NU Sidoarjo saat dikonfirmasi NU Delta usai pelepasan selesai.

Misbahuddin berharap atlet terbaik yang berasal dari madrasah, pesantren dan Perguruan Tinggi (PT) NU dapat mengeluarkan kemampuannya secara maksimal sehingga dapat meraih prestasi. Disebutkan para atlet telah melakukan beberapa tahapan pelatihan dan pembekalan sebelum diberangkat hari ini.

Baca Juga  Ranting NU Kemantren Kecamatan Tulangan Gelar Majelis Maulid Wat Ta'lim Bersama Habib Ahmad bin Hasan Al Mansyur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *