Masak Otak-Otak Bandeng, PAC Ansor-Fatayat NU Tarik Juara Satu Lomba Memasak

banner 970x250

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor berkolaborasi dengan PC Fatayat NU Sidoarjo menggelar lomba memasak di Kampung Ramadhan Alun-Alun Sidoarjo, Ahad (09/04/2023). Elok Sifak Munadiroh selaku ketua PC Fatayat NU Sidoarjo mengatakan kegiatan ini untuk menunjukkan kekompakan antara kedua Badan Otonom (Banom) NU tersebut. Diketahui peserta lomba satu Tim ada empat orang, dua dari Fatayat dan dua dari Ansor.

“Melalui kegiatan ini akan terlihat bagaimana  kekompakan antara kader Fatayat dan GP Ansor. Kami harap kekompakan ini dapat ditiru oelh para kader di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpinan Ranting (PR) se-Kabupaten Sidoarjo,” katanya kepada NU Delta usai penetapan juara.

Menurut perempuan asal Kecamatan Krembung itu, makanan hasil masakan kadernya benar-benar enak. Pernyataan yang sampaikan tersebut benar-benar dari hasil ia mencicipi makanan setelah makanan tersebut mendapat penilaian dari juri. Elok kagum, meski kadernya setiap hari sibuk dengan keorganisasian tapi masih handal dalam hal masak memasak.

“Dari hasil penilaian juri, yang mendapat juara 1 dari PAC Tarik. Juara 2 PAC Waru dan juara 3 PAC Krian,” tandasnya.

Dina Kurniawati dari PAC Fatayat NU Tarik mengatakan bersyukur Tim yang diberi nama ARFATAR dengan anggota Fatkhurrotun Habibah, Mokhamat Iqbal dan Dwi Noval Hidayat dapat menjadi juara pada lomba memasak yang diiukuti oleh PAC se-Kabupaten Sidoarjo. Ia menceritakan memasak sesuai ketentuan lomba yang terdiri dari empat menu buka puasa. Makanan inti, takjil, es dan makanan penutup.

“Untuk takjil kita buat bola ubi ungu keju, minumannya es coklat coko milk cis. Sementara

menu intinya otak-otak bandeng jis dan menu penutup sandwich keju selai,” ujarnya.

Kemenagan yang diraih tidak dengan mudah, dalam prosesnya Dina dan Timnya mengalami kendala seperti ada bahan yang tertinggal, blender sempat mengalami kerusakan hingga menghaluskan bumbu secara manual. Oleh karena itu awalnya ia tidak mengharap mendapat juara.

Baca Juga  PCNU Sahkan Pengurus Baru Badan Pelaksanaan Mabarot NU RSI Siti Hajar 2022-2027

“Yang terpenting saya sebagai kader  telah berupaya melaksanakan yang terbaik untuk PAC yang memberi tugas,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *