Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Rayon Alufuq Bentuk Jiwa Nasionalis dan Agamis di Lingkungan Kampus

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Pembukaan Mapaba Fakultas Teknik Unusida.

Puluhan Mahasiswa Mengikuti Kaderisasi Formal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yakni, Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dilaksanakan di Yayasan Pesantren Al-Hidayah, Gempol Pasuruan.

Kegiatan Tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Hari Jumat sampai hari Minggu dengan Tema “Membentuk Anggota (Mu’takid) yang berjiwa Organisatoris Bernafas Akademis dalam bingkai PMII” yang bertajuk “Moderasi Bersikap dan Berfikir” yang menjadi harapan bahwa peserta mampu menjaga harkat martabat negara dengan dua poin tersebut selain itu Mahasiswa mampu merepresentasikan jiwa nasionalis dan agamis di lingkup kampus sebagai jiwa pengabdian diri.

Dalam kegiatan ini berharap bisa menjadi seorang mahasiswa yang ideal baik menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa maupun dalam organisasi. Ungkap maulfi Mahrizal Zuhri selaku ketua pelaksana dalam sambutannya.

Lebih jauh sujoyo selaku ketua Rayon Al-Ufuq menjelaskan bahwa,Dengan keputusan peserta kepelatihan kali ini sangat tepat untuk bergabung dengan Keluarga Pergerakan karena pendirinya adalah Para Kiai serta Ulama yang Insya Allah memberikan keberkahan tersendiri.

Dalam Kegiatan Tersebut di hadiri oleh seluruh Kader Pmii Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo dan tak kalah Penting di hadiri pula Bapak Untung Usada ST.MT salah satu Dosen Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang membuat kegiatan Tersebut sangat Berbeda dari yang lainnya. Jumat (13/20)

M. Fikri Az-Zuhri selaku ketua Komisariat Pmii Lintang Songo Unusida menyampaikan dalam sambutannya “Saya mengharap dengan pelatihan ini peserta mampu menjadi Mahasiswa yang Inovatif dan memiliki intelektualitas tinggi guna Menjawab Tantangan Zaman di Era Disruptif ini”.

Menjadi Mahasiswa seutuhnya adalah dengan Bergabung dan mengikuti Organisasi Pergerakan, karena dengan Menjadi Mahasiswa Itu harus Bergerak, selaras dengan sematan Predikat Maha Atas kesiswaannya dan pastinya kewajiban mahasiswa Berbeda dengan siswa. Ungkap Bapak Untung Usada ST.MT salah satu Dosen Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

“Dengan berorganisasi seorang mahasiswa juga yang tidak lain adalah belajar tapi sudah beda, ketika Predikat sudah melekat, dengan Berorganisasilah jalannya sehingga Mahasiswa mempunyai nilai lebih,” tegasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.