Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Foto : Millatuz Zahro saat lomba pemilihan duta potensi pemuda Indonesia

TAMAN-Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo resmi mengumumkan dua mahasiswa berprestasi tahun 2022, Ahad (29/06/2022). Millatuz Zahroh dari program studi Strata 1 (S1) hukum asal Bebekan Timur, Taman, Sidoarjo berhasil meraih peringkat kedua.

Millatuz Zahroh merupakan putri dari almarhum Bapak Achmadi Manab dan Almarhumah Ibu Nafikah, ia diketahui pernah menjadi finalis duta Potensi Pemuda Indonesia, serta finalis duta peradilan Indonesia.

“Bangga, namun sedikit kecewa karena belum bisa memberikan prestasi yang memuaskan untuk fakultas hukum. Karena kurangnya persiapan sebab informasi yang mendadak,” ujarnya.

Perempuan kelahiran 31 Juli 2003 itu mengaku mengenal keaswajaan dan ke-NU-an melalui keluarganya. Dijelaskan, Latar belakang keluarganya cukup kental akan khazanah ke NU-an, ayahnya pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman dan saat ini  kakak laki-lakinya menjabat sebagai sekretaris di MWC NU yang sama.

“Kebetulan karena saya sudah yatim piatu, apresiasi paling hebat tentu saja ditunjukkan oleh kakak saya yang kebetulan bergelut di dunia pendidikan, yang membantu membimbing dan mengarahkan saya. Mereka cukup bangga atas prestasi yang saya raih,” pungkasnya.

Pewarta : Boy Ardiansyah

Editor : Emzed Ef

By LTN NU Sidoarjo

Media Resmi PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.