Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Maduwa dan LP Maarif Jatim Gelar Workshop Literasi

Dalam rangka meningkatkan minat baca bagi civitas akademiknya, Madarasah Aliyah Darul Ulum Waru (Maduwa) menggelar Workshop Literasi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kerja sama antara Maduwa dengan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Jawa Timur.

Kepala Maduwa-Muhammad Mustofa mengatakan, acara itu diikuti oleh seluruh guru dan staff sekolah. Hasilnya akan diintegrasikan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). “Kami berharap hasilnya nanti dapat diimplementasikan ke siswa,” jelasnya.

Bertempat di Balai Diklat LP. Ma’arif Jawa Timur Rabu, 15 Agustus 2018 kegiatan itu menghadirkan Amin Hasan dari LP Maarif Jawa Timur sebagai pemateri.

Sebelum memberikan materi Amin menyampaikan harapannya, di usia NU yang ke-100 tahun mendatang akan lahir para pemimpin dari Darul Ulum Waru yang gemar membaca. Maka dari itu perlu adanya sudut-sudut bacaan yang menunjang kegiatan membaca di sekolah.

Workshop literasi juga merupakan bagian dari program kerja LP Maarif Jawa Timur. Tercatat sudah ada 12 Angkatan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. (Ham)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.