Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Maarif Sidoarjo Serahkan 400 Juta Untuk Korban Gempa Sulawesi

 

Lembaga Pendidikan Maarif NU Cabang Sidoarjo hari ini Rabu, 31 Oktober 2018 menyalurkan bantuan untuk Sulawesi Tengah ke LAZISNU NU Care Sidoarjo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Maarif Cabang H. Misbahuddin kepada Direktur LAZISNU Cabang Sidoarjo Dodi Dyauddin di kantor Maarif Cabang.

Misbahuddin menjelaskan, pihaknya telah mengumpulkan uang senilai 405.694.200 yang dihimpun dari sekolah-sekolah di bawah naungan Maarif Cabang. Ada sekitar 300 sekolah yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, dan SMK menggelar penggalangan donasi dari anak-anak.

“Ini wujud dari empati anak-anak untuk para korban di Sulawesi,” jelas Misbahuddin.

Ia menambahkan, uang tersebut dikumpulkan sejak hari pertama usai kejadian gempa bumi dan sunami di Sigi, Donggala, dan Palu. Harapannya, dana tersebut dapat dialokasikan untuk membantu pengadaan rumah ibadah dan fasilitas pendidikan.

Senada dengan Misbahuddin, Direktur LAZISNU mengatakan bahwa ada rencana timnya membangun masjid di sana. Untuk bantuan dari Sidoarjo difokuskan membantu satu desa terdampak supaya hasilnya nampak. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.