Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Maarif NU Sidoarjo Targetkan 20 Madrasah Tsanawiyah Percontohan di Sidoarjo

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan inovasi pembelajaran Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PCLP) Maarif NU Sidoarjo terus menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satunya dengan Desiminasi Pengembangan Maarif di tingkatan MTs atau SMP.

Ketua PCLP Maarif NU Sidoarjo H. Misbahuddin menjelaskan, desiminasi sudah dilaksanakan di tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Mulai bulan depan akan dilaksanakan untuk tingkat SMP-MTs.

Untuk melaksanakan program itu pihaknya melibatkan ISNU Sidoarjo dan beberapa kampus, di antaranya UNUSIDA, UNISMA, dan dosen-dosen NU di beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Ini merupakan program yang diamanatkan PBNU dan PCNU untuk menyikapi pendidikan di Indonesia,” jelas Misbahuddin di kantor LP Maarif Sidoarjo, Senin, 15 Oktober 2018.

Ia menambahkan, pada tahap awal rencaranya 12 sekolah akan diberikan pendampingan. Minimal ada 20 sekolah dari 24 MTs-SMP yang ada untuk dijadikan percontohan.

Keberhasilan program tersebut juga harus dibarengi dengan komitmen dan integritas pengelola sekolah. Pasalnya, terwujudnya sekolah favorit berawal dari kerja keras pengurus sekolah.

Sementara ISNU Sidoarjo dilibatkan untuk memetakan sekolah-sekolah. Hasilnya akan dipilih beberapa sekolah untuk menata keunggulan masing-masing. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.