MA NU Sidoarjo Menggelar Studi Kampus Ke Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri Di Malang

#image_title
banner 970x250

SIDOARJO – Sekitar 89 siswa dan siswi Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Sidoarjo melakukan kunjungan studi ke Universitas Brawijaya, Poltekes, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, didampingi 8 guru MA NU Sidoarjo, Kamis (3/11/2022).

Sesampainya di Univ Brawijaya, rombongan siswa disambut oleh Sri murtini, Kepala Urusan Humas Universitas Brawijaya dan mengantar ke ruang pertemuan Auditorium rektorat.

Sementara itu, Waka Humas Lilik Azkiyah mengatakan, Study campus ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh pihak Sekolah.

“Universitas Brawijaya, Poltekes, UIN Maulana Malik Ibrahim adalah tempat yang pas untuk mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi, khususnya di Malang. Maka dari itu kami senang bisa berkunjung ke kampus-kampus tersebut. Kami berharap mendapat informasi penerimaan mahasiswa baru yang saat ini sudah mulai ditanyakan oleh murid-murid,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua studi kampus Winda mufidah mengatakan, “anak-anak sangat senang dan tergugah dengan suasana kampus, mereka sangat antusias untuk kuliah di Univ Brawijaya, Poltekes, dan UIN Maulana Malik ibrahim.”

Selanjutnya, pihak kampus Brawijaya, Indra Kurniawan, menyampaikan kepada rombongan tentang program penerimaan mahasiswa baru dan strategi pemilihan PTN pada SNMPTN.

“Univ Brawijaya tidak mau diduakan, jika siswa memilih 2 PTN akan sulit, sementara siswa di luar Jawa yang ingin kuliah. pilihan PTN 1 pasti di Jawa. Seleksi SNBTN dilakukan pada PTN 1, sehingga jika daya tampung PTN 1 sudah terpenuhi, maka di PTN 2 tidak akan diseleksi,” terangnya.

Sementara Kepala MA NU Sidoarjo, M Baidlowi menuturkan, “melalui studi kampus,  para siswa diharap mampu membuka wawasan baru dan menumbuhkan kecintaan akan dunia pendidikan, sehingga lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya dan dapat menentukan pilihan perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat mereka,” jelasnya.

Baca Juga  Puncak 1 Abad NU, PCNU Sidoarjo Akan Beri Hadiah ke MWCNU Terbaik Mobilisasi Masa

“Saya berharap para siswa mengambil informasi sebanyak-banyaknya, sebagai bahan pertimbangan mereka dalam memilih studi lanjutan,” pungkas M Baidlowi.

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *