Berita  

MA NU Sidoarjo Ajarkan Kepemimpinan dan Tanggung Jawab Melalui Acara PTA

banner 970x250

SIDOARJO – Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Sidoarjo mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) di Halaman sekolah MA NU Sidoarjo, Sabtu-Ahad (15-16/10/2022), sesuai program kerja Gugus Depan 01201 dan 01202, pangkalan MA NU Sidoarjo. Tepat Pukul 14.00 seluruh peserta berkumpul untuk melaksanakan upacara pembukaan.

PTA adalah serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk melatih sekaligus menerima Calon Tamu Ambalan yang berpangkalan di Gugus Depan.

MA NU Sidoarjo memiliki Gugus Depan (Gudep) KH Mukmin, untuk anggota pramuka laki-laki, sedangkan Dewi Sekardadu untuk anggota perempuan.

“Kegiatan pramuka ini bukan hanya sekedar Persami, PTA sendiri adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh siswa yang baru masuk di bangku Madrasah Aliyah NU Sidoarjo,” ungkap Kepala Sekolah MA NU Sidoarjo, Baidlowi dalam sambutan pembukaan.

Baidlowi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mencapai Penegak, serta untuk mengembangkan siswa agar lebih paham tentang Pramuka.

“Saya berpesan agar adik-adik mengikuti acara ini dengan semangat, serius dan disiplin. Saya juga berterima kasih kepada Sangga Kerja MA NU yang sudah dengan baik menyiapkan kegiatan penerimaan tamu ambalan,” ujar pria yang juga merangkap sebagai Kamabigus ini.

Kegiatan PTA ini ditutup oleh kak Retno selaku pembina gugus MA NU Sidoarjo, “Acara ini mengajarkan hal-hal positif, yaitu kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab di dalam pramuka, agar kedepannya mereka dapat mengamalkan Dasa Dharma dan Trisatya Pramuka, terutama dalam keseharian,” tutupnya.

Pewarta: Shavira Tasya

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  2019 UNUSIDA Wajibkan Dosen Menulis Buku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *