MA Nahdlatul Ulama Sidoarjo Gelar Maulid, Siswa-Siswi Dengarkan Kisah Tauladan Nabi

banner 970x250

SIDOARJO – Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MAS NU) Sidoarjo peringati maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, dengan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, Selasa (11/10/2022). acara diawali dengan pembacaan sholawat Diba’ oleh grup banjari MAS NU, dilanjut ceramah dari ustadz Achmad Muzakki.

Dalam cerahmahnya, ustadz Muzakki menyampaikan, “Michael Hart dalam buku ‘100 Orang Yang Berpengaruh Di Dunia” menempatkan Nabi Muhammad di urutan pertama, sebagai tokoh paling berpengaruh di sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang meraih keberhasilan luar biasa di bidang spiritual dan kemasyarakatan.”

“Hart mencatat, Muhammad mampu mengelola bangsa yang awalnya egoistis, barbar, terbelakang, dan terpecah-belah oleh sentimen kesukuan, menjadi bangsa yang maju di bidang ekonomi, kebudayaan, dan kemiliteran. Bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi yang saat itu kekuatan militernya terdepan di dunia,” terang ustadz Muzakki.

“Oleh karenanya, dengan peringatan Maulid, akan dapat menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, dan meneladani akhlak beliau,” pungkasnya.

Sementara Kepala Madrasah Aliyah NU Sidoarjo, Baidlowi menyatakan rasa syukurnya, “Alhamdulillah peringatan maulid Nabi dari pagi hingga siang dapat berjalan lancar. Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi dapat meneladani perilaku Nabi, selain itu juga mendapatkan rahmat dan keberkahan.”

Ia juga mengucapkan terima kasih ke dewan guru dan siswa-siswi yang telah meramaikan acara Maulid tersebut, termasuk kepada seluruh panitia dari OSIS, PK IPNU-IPPNU, Group banjari MAS NU serta pembina OSIS, Ibu Lailatul Maghfiroh yang telah menyelenggarakan acara ini.

Pewarta: M Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Meriahnya Festival Takbir Keliling Masjid An Nur Pilang Wonoayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *