Berita  

LPTNU Sidoarjo Optimis Bangkitkan Sidoarjo Jadi Kota Pendidikan

banner 970x250
Ketua PC LPTNU Sidoarjo Dr. Joko Suyono, Ph.D.

SIDOARJO-Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Sidoarjo, Joko Suyono mengaku optimistis bisa membangkitkan Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu Kota Pendidikan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya Seminar Kepenulisan dan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi oleh LPTNU Sidoarjo di Aula lantai V Gedung Universitas Nahdlatul Ulama (Unusida), Selasa (26/7/2022). 

Acara tersebut sebagai awal dari upaya LPTNU untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) dosen di perguruan tinggi NU Sidoarjo dengan harapan semua dosen mempunyai ID dan publikasi jurnal internasional terindex scopus karena sangat diperlukan bagi dosen yg menyelesaikan S3 dan sertifikasi dosen. 

Joko Suyono sangat yakin terhadap sumber daya pendidik (dosen) di Sidoarjo yang tidak kalah hebat dengan kota lainnya. Upaya yang dilakukan ketua LPTNU Sidoarjo itu dengan membangun akreditasi kampus NU yang ada di Sidoarjo memiliki standar akreditasi minimal B. 

Dan beberapa program kerja yang dirancang LPTNU Sidoarjo untuk mewujudkan cita-cita Sidoarjo menjadi Kota Pendidikan kembali seperti berpartisipasi pada International Conference. 

“Kemarin kita sudah melakukan sertifikasi dan ini kita melakukan latihan kepenulisan serta publikasi jurnal internasional. Lalu bulan depan kita bergabung pada International Conference yang dihadiri oleh berbagai negara berpusat di Bali dan alhamdulillah saya diamanahi menjadi moderator,” ungkap Joko Suyono. 

Baca Juga  Muslimat Sidoarjo Bantu Ponpes di Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *