Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LP Maarif Sidoarjo Launching Sekolah Unggulan

Para nominator sekolah unggulan

Usai melaksanakan program desiminasi tahap pertama, Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Cabang Sidoarjo akhirnya melaunching 21 sekolah unggulannya di Favehotel pada Kamis 2 Mei 2019 malam. Sekolah-sekolah itu terdiri dari 10 madrasah ibtidaiyah (MI), 9 madrasah tsanawiyah (MTs), dan 2 sekolah menengah pertama (SMP).

Sekolah-sekolah tersebut juga dibedakan berdasarkan capaian yang sudah diraih. Capian-capaiannya berupa trend math, science, language, IT, dan model.

Ketua LP Maarif Sidoarjo H. Misbahuddin menjelaskan, launching kali ini merupakan tahap pertama. Rencananya akan ada launching ke-2 di tahun 2020 mendatang dari hasil desiminasi ke-2 yang dilaksanakan tahun ini.

Ia menambahkan, meskipun target 1 kecamatan 1 sekolah unggulan belum terpenuhi pihaknya mengapresiasi usaha sekolah-sekolah yang masuk dalam trend kategori di tahap pertama. “Target minimal 1 kecamatan belum terpenuhi, bagi saya hasil tahap pertama ini sudah sangat bagus,” ungkapnya.

Sekolah yang masuk dan dilaunching tahap awal kali ini yakni kategori trend math, science, language, IT, dan model ditempati oleh MI Hasanuddin Gedangan, MTs Jabal Noer Taman, MTs Nurul Huda Sedati, MI Darussalam Candi, MTs Nurul Hidayah Krian, SMP YPM 6 Tarik, dan MTs Hasanuddin Gedangan.

Sedangkan kategori trend language ada MI Al Hikmah Buduran, MI Al Abror Pekauman, MI Darussalm Jabon, MI Maarif Candi, MINU Tenggulunan, MI Nurul Huda Sedati, MI Nurul Ulum Prambon, dan MTs Maarif NU Ngaban.

Sementara itu kategori Tren All and Bilingual ada MTs Maarif NU Ketegan, MI dan MTs Bilingual Sabilil Khoir Porong, MTs Bilingual YPM 1 Wonoayu, SMP Bilingual Avisena, dan MTs Bilingual Al Ihsan Krian.

Wakil Rois Syuriah PCNU Sidoarjo K.H. Wahid Harun menyerahkan certifikat kepada MI. Darussalam Candi
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.