Berita  

LP Ma’arif NU dan Lazisnu Taman Santuni Anak Yatim

banner 970x250

TAMAN – NU Care Lazisnu Taman berkolaborasi dengan LP Ma’arif Taman mengadakan Berbagi Berkah di Bulan Muharram 1444 H dalam rangka Santunan Anak Yatim Siswa SD/MI Ma’arif se-Kecamatan Taman, Sidoarjo (Sabtu, 13/8/2022).

Acara berbagi dengan 57 anak yatim dari 28 lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif Taman itu dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Selain santunan, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kuis seputar NU dan kemerdekaan Indonesia, terlihat anak-anak sangat antusias dalam menjawab kuis.

“Per anak mendapatkan 230.000 rupiah beserta bingkisan yang berupa tas, buku, botol minum untuk menunjang pendidikan, tentunya bekerjasama dengan Lazisnu Taman. Ini adalah program kerja setiap tahun di bulan Muharram dan insya Allah ini memasuki tahun kelima,” ujar H. Ainul Yaqin, M.M. selaku wakil ketua LP Ma’arif NU Taman.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Taman dan Sekretaris Camat Taman untuk memberikan sambutan dan motivasi kepada anak yatim serta Lazisnu dan LP Ma’arif Taman Sidoarjo. Menurut Ibu Yuni Rismawati selaku Sekretaris Camat Taman, kegiatan ini akan membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat terutama anak yatim se-kecamatan Taman.

Sedangkan harapan dari Ketua MWC NU Taman, Kiai Ali Imron  yang disampaikan pada sambutannya, “Kegiatan sosial yang diadakan kolaborasi LP Ma’arif dan Lazisnu Taman adalah bagian dari wujud kepekaan sosial warga NU, dan untuk anak-anak semoga menjadi anak saleh dan salehah dalam meningkatkan spiritual yang bisa meneladani seperti LP Ma’arif dan Lazisnu Taman kelak dewasa.”

Pewarta: Shavira Tasya

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Sambut Tahun Pelajaran Baru, MI Miftahul Ulum Balongmacekan Tarik Gelar Raker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *