Lora Ismail Kholili : Pelajar NU Bisa Jadi Konten Kreator Dakwah

banner 970x250

Pendakwah milenial Nahdlatul Ulama (NU) dari madura, Lora Ismail Kholilie mengatakan pelajar NU bisa menjadi konten kreator dakwah dengan kemampuan masing-masing. Dengan menjadikan prinsip hadist Rasullulah sampaikan ilmu walau satu ayat.

“Saya yakin rekan-rekanita itu punya dasar-dasar ilmu agama. Itu kita buat semenarik dan sebaik mungkin kemudian kita sampaikan kepada orang-orang, ” katanya saat mengisi kajian di acara pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Sidoarjo, Sabtu (24/06/2023) di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Menurut Lora Ismail, salah satu yang banyak diminati di media sosial adalah menerjemah kalam hikmah. Dengan penerjemah ini banyak orang yang merasa terbantu ketika ia sedang mengalami stressstress. Kontek dakwah yang banyak diminati juga berupa quotes dan tanya jawab.

“Itu teman-teman bisa coba, nanti kalau sering mencoba membuat konten dakwah akan timbul kepekaan apa yang dibutuhkan oleh para netizen, ” ungkapnya.

Lora Ismail lantas mengatakan para santri untuk tidak menjadikan tawadhu sebagai alasan dirinya agar tidak mengisi pangung-panggung dakwah. Jika para santri tidak mengisi pangung dakwah, maka akan diisi oleh orang di luar NU.

Baca Juga  KH Yahya Cholil Staquf Jelaskan Narasi 1 Abad NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *