Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LKKNU Kembalikan Manusia ke Rumah

Program kerja akhir tahun 2018 PC Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Sidoarjo dilaksanakan dengan menggelar Pelatihan Training of Trainer Motivator Keluarga Maslahah.

Bertempat di Balai Diklat PC LP Maarif NU Sidoarjo kegiatan itu diikuti 54 trainer dari perwakilan Badan Otonom NU Cabang dan LKKNU Majelis Wakil Cabang sekabupaten.

Ketua LKKNU Sidoarjo K.H. Nur Kholis mengatakan, inti dari pelatihan tersebut yakni untuk mensukseskan gerakan manusia kembali ke rumah yang digagas LKKNU Sidoarjo. Artinya, ada gerakan menjadikan rumah sebagai tempat mancari solusi dan untuk mendapatkan kenyamanan hidup. “Pelatihan ini untuk mengembalikan manusia ke rumah,” katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Kiai Nur, ada poin penting yang disampaikan pada pelatihan itu. Di antaranya membangun landasan keluarga yang maslahah, membangun ketahanan keluarga, menyiapkan generasi berkualitas, dan menjaga kesehatan reproduksi.

Pemateri-pematerinya berasal dari PCNU Sidoarjo dan Badan Penasehat, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kementerian Agama Jawa Timur

Salah satu pemateri M. Nur Abadi menegaskan bahwa kemajuan sebuah negara tergantung pada kemajuan keluarga. “Keluarga merupakan miniatur negara,” tegasnya ke para peserta, Sabtu, 8 Desember 2018.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.