Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo

SIDOARJO-Menindaklanjuti harapan PCNU Sidoarjo untuk memiliki grup paduan suara yang qualified, maka PC Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Sidoarjo pada Jumat (29/7/2022) menggelar seleksi bagi para calon anggota Tim Paduan Suara PCNU Sidoarjo.

Bertempat di gedung SMK Plus NU Sidoarjo, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 peserta dari beberapa perwakilan badan otonom di antaranya Fatayat dan IPNU-IPPNU serta beberapa mahasiswa Universitas NU Sidoarjo (Unusida).

Ketua Lesbumi NU Sidoarjo Akhmad Anis Fahmi menjelaskan, perlunya diadakan seleksi supaya yang masuk dalam grup merupakan orang-orang yang memiliki bakat di bidang olah vokal. Selain itu untuk mempersingkat waktu pembinaan.

“Kami ingin mencari yang benar-benar memiliki bakat, minimal mereka bisa nyanyi dan tidak fals,” jelas Fahmi, Selasa (2/8/2022).

Ia menambahkan, mereka yang terpilih nantinya akan diberikan pembinaan selama beberapa minggu supaya memiliki teknik olah vokal dan menguasai berbagai macam pembagian suara.

“Sebelumnya saya telah berkoordinasi dengan pengurus yang akan melatih mereka. Yang lolos seleksi akan diajari beberapa kemampuan dasar hingga klasifikasi vokal,” beber Fahmi.

Di antara materi yang akan diberikan selama pembinaan meliputi membaca notasi angka, mengenal ketukan atau harga not, menghafal nada, menebak notasi, dan lain-lain.

Pembinaan tersebut rencananya akan dimulai bulan Agustus hingga September 2022. Setelah itu, mereka akan diberikan tugas untuk menyanyikan lagu dengan beberapa harmonisasi paduan suara.

Pewarta: Ipung Syaiful

Editor: Mustain

By LTN NU Sidoarjo

Media Resmi PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.