Lembaga Pendidikan NU di Prambon Salurkan Rp.38 Juta Lebih Donasi Palestina

banner 970x250

PRAMBON, NU DELTA – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU MWCNU Prambon menghimpun dan menyalurkan dana donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui NU Care-LAZISNU MWCNU Prambon di Auditorium MWCNU Prambon pada Jum’at (17/11/2023). Ketua LP Ma’arif NU Prambon, Abah Bisri mengatakan ada sekitar 11 MI di Kecamatan Prambon yang menghimpun donasi kemanusiaan untuk Palestina. Pihaknya mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina.

“Alhamdulillah, seluruh MI di Kecamatan Prambon turut berpartisipasi, ini merupakan bukti kepedulian warga NU kepada saudara kita di Palestina yang tanahnya dijajah,” ujarnya.

Selain menggalang donasi, pihak LP Ma’arif juga mengadakan shalat ghoib sesuai dengan instruksi PCNU Sidoarjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (06/11/2023).

Sementara Ketua NU Care-LAZISNU MWCNU Prambon mengatakan kegiatan pagi hari itu adalah salah satu upaya galang dana untuk peristiwa kemanusiaan di Palestina. Pihaknya juga mengusahakan berbagai cara lainnya agar MWCNU Prambon bisa turut berkontribusi membantu saudara-saudara di Palestina.

“Upaya yang kita lakukan untuk menggalang kepedulian adalah menghubungi Ketua Ranting, kemudian melalui Masjid-Masjid, dan berbagai cara lain yang tentunya kami koordinasikan dengan Ketua MWCNU dan banom-banom lainnya,” ujar Ustadz Abdussalam, Ketua NU Care-LAZISNU MWCNU Prambon tersebut.

Baca Juga  Jaga Aset Wakaf, MWC NU Taman Sidoarjo Adakan Bimtek Perwakafan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *