Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LDNU Tarik Ajari Warga Kalimati cara Merawat Jenazah

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kecamatan Tarik pada Selasa, 4 September 2018 malam memberikan pelatihan cara merawat jenazah ke warga Desa Kalimati, Kecamatan Tarik. Kegiatan itu ditempatkan di musala Baitul Jannah Desa Kalimati dan diikuti puluhan warga sekitar.

Pengurus MWC NU Tarik Sukirno mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan LDNU merupakan permintaan beberapa ranting NU yang menganggap perlu adanya pelatihan merawat jenazah.

“Atas usulan dari perwakilan ranting NU di setiap desa kepada kami, maka diagendakan kegiatan ini,” ungkap Sukirno.

Sementara itu, menurut Rois Syuriyah MWC NU Tarik K.H. Nur Hasan, masih banyak warga yang tidak mengetahui cara memandikan atau merawat jenazah. “Kami dari jajaran Syuriyah ingin memajukan warga NU, salah satu caranya ialah dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Targetnya, minimal 1 keluarga ada 1 orang yang memiliki kemampuan merawat jenazah. Alasannya, momen merawat jenazah keluarga merupakan bhakti terakhir kepada almarhum. Hal itulah yang menjadi alasan dilaksanakan kegiatan tersebut.

Selain mengundang warga sekitar musala, pengurus NU setempat juga hadir.

Salah satu warga desa Kalimati Sugito mengaku, kegiatan tersebut bermanfaat baginya, karena selama ini untuk merawat atau memandikan jenazah harus menunggu mudin. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.