Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LDKS MA NU Sidoarjo jadi Awal Mencetak Pemimpin Masa Depan

Peserta LDKM menerima materi.

Keinginan melahirkan pemimpin harapan masa depan diawali oleh Madrasah Aliyah NU Sidoarjo dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto pada Jumat, 13 September 2019.

Kepala Madrasah Hj. Minhawa Hawaina menegaskan, selama mengikuti kegiatan tersebut mereka akan menerima serangkaian pendidikan fisik dan mental serta spiritual sebagai bekal menjadi seorang pemimpin.

“Di sini kalian akan dididik untuk menjadi pemimpin yang baik. Karena setiap manusia akan menjadi pemimpin,” tegas Minhawa kepada peserta.

Ia menambahkan, setidaknya mereka menjadi pemimpin diri sendiri yang kuat, cerdas, dan memiliki karakter. Pasalnya, kepemimpinan mereka tak hanya diuji dalam pengelolaan organisasi sekolah saja, tetapi juga dituntut unggul dalam aspek akademik.

Kegiatan yang diikuti 104 paserta didik itu dilaksanakan selama 3 hari. PBB jadi materi pokok, ditambah dengan ESQ dan analisa diri.
Ada pula beberapa materi yang terbagi dalam kegiatan outdoor dan indoor.

Setelah kegiatan berakhir, anak-anak akan mengaplikasikan materi-materi yang diterimanya, tidak hanya untuk pengelolaan dan manajerial OSIS, tetapi juga saat mereka kembali ke keluarga dan masyarakat.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.