LBM NU Prambon Gelar Bahtsul Masail Perdana

banner 970x250

PRAMBON – Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Prambon mengadakan Bahtsul Masail yang dihadiri oleh Kiai dan Gawagis anggota LBM NU se-Kecamatan Prambon. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Al Furqon, Kedungsugo, Prambon pada Ahad (19/03/2023).

Permasalahan yang dibahas adalah tentang hutang puasa ramadhan. Ada 5 pertanyaan yang muncul dari studi kasus tersebut. Seminggu sebelum pelaksanaan Bahtsul Masail, anggota LBM NU diberikan studi kasus sebagai persiapan.

Ada sekitar 20 perwakilan ranting yang mengikuti kegiatan ini. Mokhamad Yulianto, ketua LBM MWCNU Prambon optimis acara ini dapat diselenggarakan rutin bergantian keliling desa se-Kecamatan Prambon.

“Bahtsul Masail ini merupakan agenda rutinan perdana Lembaga Bahtsul Masail NU Prambon, nanti kegiatan ini akan kami istiqamahkan bergantian se-Kecamatan Prambon dengan membahas permasalahan dalam ranah Ahlus Sunnah wal Jama’ah terutama di masyarakat Nahdliyin,” ujarnya.

Pria yang juga menjadi ketua Jam’iyatul Quro’ Wal Huffadz NU (JQH NU) Prambon tersebut juga optimis, nuansa ilmiah di Prambon dapat berkembang. Momentum sebelum Ramadhan ini dinilai menjadi waktu yang tepat untuk membangkitkan pembahasan keislaman.

Baca Juga  Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Teknik Kimia Unusida Gelar Pelatihan Pengemasan dan Pengolahan Tanaman Toga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *