Berita  

Lazisnu Sidoarjo Beber Laporan Penerimaan dan Penyaluran Kurban Tahun 2022

banner 970x250
Tabel laporan penerimaan dan penyaluran kurban idul adha 2022

SIDOARJO-NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Sidoarjo menyampaikan laporan penerimaan dan penyaluran Nusantara Berqurban Idul Adha 1443 H/2022. 

Laporan tersebut melampirkan mengenai pencatatan jumlah dan nominal harga hewan kurban, penyebaran alamat lokasi, jumlah paket hewan kurban dan jumlah penerima. Laporan ini tentu sebagai informasi kontinyu yang terus menerus dibuat oleh PC Lazisnu Sidoarjo. 

Berdasarkan data PC Lazisnu Sidoarjo, hewan kurban itu diterima dan disalurkan oleh 21 Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzisnu) se-Kabupaten Sidoarjo. Data yang disusun oleh PC Lazisnu Sidoarjo ini, didalamnya juga tertulis jumlah hewan kurban baik sapi maupun kambing yakni berjumlah 20.299, pekurban sebanyak 53.421 jiwa, paket sapi sebanyak 474.255, paket kambing 275.905 serta jumlah penerima sebanyak 667.514 jiwa. 

Ketua PC Laziznu Kabupaten Sidoarjo, Abdul Mujib, menyatakan, bahwasannya dibandingkan dengan tahun kemarin, untuk  pengumpulan dan penyaluran daging kurban pada tahun ini mengalami penurunan. Hal tersebut merupakan imbas dari meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yg membuat sebagian pekurban berpikir dua kali untuk melaksanakan kurban tahun ini. 

Baca Juga  Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo : Raker II Untuk Evaluasi Amanah Konfercab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *