Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LAZISNU Porong Gandeng PC LKNU dan BAZNAS Gelar Dakwah Kesehatan

Tim dokter PC LKNU dan BAZNAS memeriksa kesehatan peserta pengobatan

Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Porong kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini bertajuk Dakwa NU Peduli Kesehatan Umat yang digelar di Desa Candi Pari, Kecamatan Porong pada Rabu, 16 Januari 2019.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PC LKNU) Sidoarjo, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo, dan NU Ranting beserta Badan Otonom NU lainnya.

Ketua PC LKNU dr. Iqbal mengatakan, selama menjalankan program kesehatan keliling menyapa masyarakat, peserta pengobatan di Kecamatan Porong merupakan yang terbanyak jika dibadingkan dengan kecamatan lain.

Manurut kepala divisi program LAZISNU Porong M. Rosyidi hal itu disebabkan karena warga di sana ingin menerima berkah pengobatan dari NU. Selain itu mereka bangga bahwa NU saat ini sudah bisa memberi pengobatan gratis kepada warganya. “Bukan berarti warga Porong rawan sakit, tapi pengen ngalap berkah dari NU,” ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini setiap banom mendapatkan tugas masing-masing, sehingga kebutuhan kegiatan dapat terpenuhi. Begitu juga saat kegiatan dilaksanakan di ranting atau desa lainnya.

Antusiasme peserta pengobatan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.