LAZISNU Krembung Bantu Sarana Pendidikan MI Asyakira Keper

banner 970x250

KREMBUNG- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Krembung tasarufkan bantuan alat dan sarana pendidikan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asyakira, Desa Keper Kecamatan Krembung, Ahad (13/11/2022) malam.

Bantuan berupa dua unit lemari berkas kearsipan dan satu unit TV LED 48 inch itu diserahkan oleh Ketua LAZISNU Krembung Achmad Wahyudi kepada pengurus Yayasan Asyakira, Ninik Maulidia yang sekaligus guru di MI setempat.

Achmad Wahyudi menyatakan, pihaknya sengaja memberikan bantuan berupa barang agar lebih mudah dimanfaatkan secara langsung, mengingat dari Pengurus Cabang sudah memberikan bantuan berupa bangunan dan material.

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak sekolah terkait kebutuhan mendesak apa yang diperlukan, dan ini juga merupakan hasil donasi dari beberapa lembaga pendidikan di wilayah Krembung yang dititipkan melalui LAZISNU, maka harus segera kami tasarufkan sesuai amanah para donatur, semoga bermanfaat,” cetus Mas Yudi, sapaan akrabnya.

Diketahui LAZISNU Krembung telah menggalang aksi Donasi Kebencanaan melalui beberapa sektor diantaranya dengan menggerakkan unit pengelola zakat, infaq dan shodaqoh (UPZIS) di masing-masing ranting dan juga lembaga pendidikan baik di bawah naungan lembaga pendidikan (LP) Ma’arif maupun di bawah Dinas Pendidikan wilayah kecamatan Krembung pada akhir Oktober lalu.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Asyakira sangat berterima kasih kepada LAZISNU atas bantuan sarana pendidikan yang diberikan kepada MI Asyakira.

“Alhamdulillah, senang dan turut bersyukur semoga membawa keberkahan untuk pengurus LAZISNU Krembung dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk lembaga kami,” tutur Ninik Maulida.

Pewarta: Sutrisno Akbar

Editor: Musta’in

Baca Juga  Ketua MWCNU Prambon Resmikan Mobil Layanan Umat LAZISNU Pejangkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *