Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LAZISNU Dukuhtengah Gelar Bhaksos di HUT 74 RI

Petugas NU Care dan Banser membantu pasien yang berobat di posko LAZISNU

NU Care-LAZISNU Ranting Dukuhtengah, Kecamatan Buduran pada Ahad, 1 September 2019 lalu turut serta dalam kegiatan karnaval desa memperingati HUT 74 RI. Keterlibatannya dalam bentuk bhakti sosial (bhaksos) pengobatan gratis.

Ketua LAZISNU Ranting Fithroni mengatakan bahwa keterlibatan dalam acara tersebut sangat penting. Pasalnya, karnaval diikuti semua usia, tak sedikit pula anak-anak dan balita ambil bagian dalam gelaran tahunan itu.

“LAZISNU selain menggelar Bhaksos juga ingin membantu kelancaran kegiatan, serta untuk menyambut tahun baru Islam,” kata Fithroni saat ditemui di Balai Desa Dukuhtengah tempat berlangsungnya kegiatan.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut LAZISNU menerjunkan 4 personil kesehatan yang didatangkan dari Rumah Sakir Islam Siti Hajar. Mereka terdiri dari 1 dokter, 1 perawat, 1 tenaga farmasi, 1 tenaga admintrasi kesehatan, dan 1 buah mobil ambulan.

Tercatat ada 98 pasien yang memanfaatkan program LAZISNU tersebut. Selain pemeriksaan gratis mereka juga menerima obat-obatan secara cuma-cuma.

Suksesnya kegiatan LAZISNU di Desa Dukuhtengah berkat kerja sama dengan pemerintah desa, NU Ranting, LKNU Cabang Sidoarjo, NU CareLAZISNU Cabang Sidoarjo, sponsor, donatur, dan seluruh warga desa yang telah berpartisipasi dan membantu terselenggaranya kegiatan.

Ketua LAZISNU Cabang memantau kegiatan di Dukuhtengah.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.